Menu Close

Visitasi Akreditasi Program Studi Magister Ekonomi Syariah Dilaksanakan Secara Daring

Pada tanggal 22-23 Maret 2021 Program Studi Magister Ekonomi Syariah melaksanakan visitasi akreditasi atau asesmen lapangan secara daring oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Asesor yang bertugas dalam visitasi tersebut adalah Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag dari UIN Sunan Kalijaga dan Dr. H. Rizal, M.Ag, dari IAIN Batusangkar.

Program Pascasarjana (PPs) menyediakan ruangan khusus untuk dapat mengakses Zoom dengan jaringan internet yang stabil di Gedung KH. Ahmad Dahlan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi antara pimpinan, tim borang dan beberapa pihak yang terlibat. Meskipun di kumpulkan dalam satu ruangan, kegiatan visitasi secara daring tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yaitu memberi jarak 1 meter antar personal.

Asesmen Lapangan pada hari pertama dimulai dengan tanya jawab dan konfirmasi borang program studi oleh asesor kepada Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syariah (Dr. Ahmad Mifdlol Muthohar, Lc., M.S.I). Setelah selesai dengan kaprodi, dilanjutkan dengan konfirmasi borang unit pengelola oleh asesor kepada Direktur Pascasarjana (Prof. Dr. Phill. Asfa Widiyanto, MA) dan Wakil Direktur PPs (Noor Malihah, S.Pd., M.Hum., Ph.D).

Setelah asessmen lapangan hari pertama selesai, di hari kedua asesor melakukan wawancara dengan dosen, mahasiswa, alumni, pengguna lulusan, dan tenaga kependidikan Program Studi Ekonomi Syariah PPs IAIN Salatiga. Kemudian dilanjutkan dengan melihat sarana dan prasarana yang digunakan dalam perkuliahan dan kegiatan akademik melalui video call secara langsung.

Program Studi Magister Ekonomi Syariah dan segenap civitas akademika PPs IAIN Salatiga berharap supaya mendapatkan hasil akreditasi yang terbaik sehingga bermanfaat bagi kemajuan program studi maupun institusi.