Menu Close

PROGRAM PASCASARJANA IAIN SALATIGA MENJADI RUJUKAN DALAM BIDANG AKADEMIK

Salatiga – Program Pascasarjana IAIN Salatiga mendapatkan kunjungan dari Institut Agama Kristen Negeri Ambon. Dalam kunjungan tersebut, Institut Agama Kristen Negeri Ambon hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Kelembagaan, Dr. Yance Z. Rumahuru, MA, dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan Dan Keuangan, Weldemina Y. Tiwery, M.Hum, D.Th. Selain itu, hadir pula Dosen UKSW Pdt. Izak Lattu, Ph.D di Program Pascasarjana IAIN Salatiga.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 20 April 2021 tersebut disambut langsung oleh Bapak Direktur Pascasarjana IAIN Salatiga Prof. Dr. Phil. Asfa Widiyanto, M.A dan  Ibu Wakil Direktur Pascasarjana IAIN Salatiga Noor Malihah, Ph.D. Ada beberapa poin yang dibahas dalam kunjungan tersebut yaitu
(1) Sharing pengelolaan bidang akademik dan pengelolaan administrasi keuangan.
(2) Peluang kerjasama antar Perguruan Tinggi: kuliah bersama, penguji eskternal, penelitian kolaboratif.
(3) Sharing pengelolaan Jurnal Indonesian Journal Of Islam And Muslim Societis. (IJIMS) yang telah terindeks Scopus dengan peringkat Q1.
(4) SHARING pengelolaan Interdisciplinary Colloquium.
(5) Diskusi akademis terkait keislaman dan studi perbandingan agama.
(6) PPs IAIN Saltaiga memiliki 3 Prodi yang telah terakdreitasi dan calon 3 prodi baru dalam proses penetapan putusan dari BAN-PT yaitu S3 Pendidikan Agama Islam, S2 Tadris Bahasa Inggris dan S2 Hukum Keluarga Islam.